000 HPN Prov

Kelas Inspirasi Kendari Menyapa Anak-anak Pulau Wawonii

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Komunitas Kelas Inspirasi Kendari membantu meningkatkan minat belajar murid sekolah dasar dan tingkat SMP di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Kedatangan mereka di Pulau Wawonii dengan membawa program kelas inspirasi.

“Mini kelas ini bertujuan memotivasi anak-anak SD untuk tidak putus sekolah karena berdasarkan Kemendikbud data angka putus sekolah terbanyak itu anak anak SD,” ujar Koordinator Komunitas Kelas Inspirasi Kendari, Rizal Adiputra.

Komunitas yang terbentuk sejak 2012 ini, nantinya mengenalkan sejumlah bidang profesi kepada peserta didik, seperti chef, dosen, dokter hewan, psikolog, auditor makanan halal, penyiar, tv/radio, perawat, perawat gigi, HDR public relation, konsultan pajak, dan engineer PLTU.

Lokasi nantinya didatangi komunitas tersebut, yaitu SDN 2 Lampeapi, SDN 3 Lampeapi, SMPN 1 Wawonii Tengah, MTsN 2 Wawonii.

Pembukaan mini kelas program kelas inspirasi dihadiri Bupati Konkep, Amrullah bersama istri Nurul Hidayati dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi bersama istri Ingit Gernasi.

Amrullah bercerita ketika dirinya duduk di bangku SD, SM, dan SMA.

“Saya SMA di Anduonohu, saya teringat di masa lalu dimana kita harus bangun pagi, mandi dengan dinginya air, saya selalu peringkat 1 umum semasa sekolah,” ucapnya di Desa Lampeapi Baru, Kecamatan Wawonii Tengah, Jumat (1/2/2019).

Ia berharap kelas inspirasi kendari memotivasi generasi di Wawonii. “Kita harapkan hadirnya kelas inspirasi kendari dapat memotivasi anak-anak kita. Kami programkan beasiswa bantuan belajar, kita tidak ingin ada anak-anak kita yang tidak melanjutkan pendidikanya,” tambahnya.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.