Iklan Clarion

Kerap Dikejar Deadline Tetapkan Anggaran, DPRD Buteng Kini Perketat APBDP

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tidak memeriksa secara mendetail Kebijakan Umum Anggaran Platform Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2018 lalu.

Hal ini menyebabkan tidak adanya waktu DPRD untuk memeriksa semua program kerja yang diprogramkan Pemda Buteng, karena waktu yang sangat sempit, sehingga mengakibatkan pemeriksaan KUA-PPAS 2018 tidak terlalu mendetail.

“Cuma satu minggu, baru banyaknya program yang mau diperiksa, jadi kami sahkan saja ( KUA-PPAS APBD 2018, red) untuk menyelamatkan semuanya, tanpa meneliti lagi secara mendetail,” turur Ketua DPRD Buteng, Adam, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media di depan kantor DPRD, Kamis (20/9/2019)

Padahal, lanjut Adam, jauh sebelum pembahasan tersebut, sudah diinformasikan kepada Pemda agar segera mempercepat penyetoran KUA-PPAS untuk dibahas.

“Tetapi ini satu minggu sebelum deadline baru disetor. Dan hal ini kami anggap, jelasnya, salah satu strategi yang dilakukan oleh Pemda Buteng, untuk memuluskan semua program yang telah direncanakan tanpa ada lagi kritikan dari DPRD,” ujarnya

“Jika hal itu disampaikan dari awal pasti DPRD melakukan telaah dan kajian tetang pengajuan anggaran,” tambahnya

Untuk itu Ia berharap, semua anggota DPRD Buteng, agar meneliti dan menelaah semua program yang disampaikan oleh Pemda pada pembahasan KUA-PPAS Perubahan 2018.

“Sehingga programnya itu, memang memiliki dampak yang signifikan kepada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.