Ketua Ikatan Alumni MAN 1 Kolaka Dijabat Alumni 96

SULTAKINI.COM: KOLAKA – Ketua Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri 1 Kolaka, kini diketuai Akbar. Alumni 1996 ini dikukuhkan oleh Kepala MAN 1 Kolaka, Ansani, Minggu, 7 Oktober 2018 dengan visi menjadikan sekolah sebagai inspirasi dan pemberi solusi serta berkualtas selalu ditopang oleh ikatan alumni profesional dan beriman.

“Terimah kasih amanah yang diberikan kepada saya. Banyak PR (pekerjaan) kita bertumpuk, kita akan duduk bersama, kalau anda tidak dapat membantu secara fisik bantulah secara kognitif, ketika ada perubahan yang terjadi di MAN 1 Kolaka yang rasakan kita sendiri,” ujar Akbar, Minggu (7/10/2018).

Ikatan alumni, kata dia, bukan sebatas ajang pelepas kerinduan tetapi wadah memajukan pendidikan di Kolaka, khususnya melalui lulusan MAN 1 Kolaka.

Untuk mencapai visinya, ia lebih memperkuat sinergi nyata dan realistis dalam hal melihat dinamika zaman, berteman, dan realistis dalam mengatur waktu, termasuk tak ada kepentingan orang per orangan yang dominan.

Id Bulog

“Kekuatan suatu sekolah itu, berada pada alumni itu sendiri,” ucap Akbar.

Sementara itu, selaku Kepala MAN 1 Kolaka, Ansani mengapresiasi akan prestasi-prestasi lulusan sekolah tersebut hingga dikenal ke tingkat nasional.

“Saya sangat apresiasi terhadap alumni MAN, seperti Dr. Akbar ini, mampu membanggakan sekolah dengan prestasi-prestasinya. Saya harap juga ini dicontoh untuk alumni lain,” terang Ansani.

pengukuhan ketua IKA juga dirangkaikan dengan aksi donor darah, jalan sehat, dan ramah tamah antar alumni oleh alumni 81 hingga 2018.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.