SUARA

Momen Bulan Ramadan, Jurnalis di Butur Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sebagai wujud kepedulian sosial ditengah bulan suci ramadan 1441 Hijriyah, Forum Jurnalis Butur (FJ Butur) membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak virus corona atau Covid-19 yang semakin mewabah. Sasaran penyaluran bantuan ini di Wilayah Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Minggu (10/5/2020).

Sekertaris FJ Butur, Hardian, mengatakan pembagian sembako ini merupakan program peduli jurnalis di Butur akibat dampak Covid-19. Dimana ratusan paket sembako itu dibagikan kepada warga yang tidak mampu dan juga kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus Covid-19, apalagi ini bertepatan dengan momen bulan suci ramadan.

“Kami yang tergabung dalam Forum jurnalis Butur melakukan aksi sosial ini dengan membagikan ratusan paket sembako ke masyarakat yang betul-betul memerlukan, diantaranya warga yang kurang mampu, seperti lansia,” ungkap jurnalis Harian Kendari Pos itu.

Katanya, paket bantuan tersebut berisi diantaranya beras, telur, mie instan dan minyak goreng. Jumlah keseluruhan paket mencapai 50 paket sembako.

yamaha

“Jadi bantuan ini merupakan hasil inisitif teman-teman pers disini, dan dananya bersumber dari iuran anggota secara sukarela,” urainya.

Dia berharap, meski jumlah bantuan ini tidak seberapa jumlahnya, namun mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga bantuan ini bisa mereka manfaatkan untuk kebutuahan mereka dalam menjalankan ibadah puasa ini,” tutupnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.