Pilkada koltim

Peserta Funbike Garuda Tour de Moramo, Walikota Kendari Impikan Tour Anoa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan peserta fun bike di Kota Kendari melakukan Tour De Moramo, Minggu (8/3/2020). Tour ini dimotori langsung oleh Garuda Indonesia Cabang Office Kendari dalam rangkaian HUT yang ke – 71 Tahun 2020.

Peserta tour ini dilepas secara resmi oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di halaman parkir Masjid Al – Alam Kendari dan finis di Permandian Air Terjun Moramo, Konawe Selatan.

Sulkarnain mengatakan, sangat mengapresiasi ivent yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesi Cabang Sultra ini. Katanya, kedepannya, pemerintah kota akan terus mensupport kegiatan semacam ini untuk dikembangkan karena memiliki banyak manfaat baik dari aspek olahraga untuk kesehatan, silaturahmi juga sebagai ajang promosi wisata.

“Bahkan saya punya impian kedepannya untuk melakukan Tour De Anoa, karena banyak sekali potensi-potensi pariwisata di Sultra ini dan kota kendari yang bisa di eksplor lewat iven sepeda seperti ini,” ungkap pria yang akrab disapa Sul itu saat menyampaikan sambutannya.

Sul, berharap ivent-ivent semacam ini bisa dilakukan oleh masyarakat dan bisa dijadikan sebagai agenda tahunan.

“Mudah-mudahan kita berharap akan ada ivent yang lebih besar lagi di tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya.

Branch Manajer PT. Garuda Indonesia Office Kendari, Syaiful Bahri, mengaku bahwa Tour De Moramo ini merupakan ivent perdana Garuda dan akan menjadi agenda tahunan, karena ketika dibandingkan daerah-daerah lain, seperti Sumatra sudah melakukan tour nasional di Singkarak, Balikpapan dan Maninjau.

Pilkada

“Jadi saya ingin semua komunitas-komunitas sepeda di Sultra maupun Kendari ini tahun depan atau di bulan Oktober atau November bisa tour lagi, misalnya di gowes de Toronipa, Batugong, atau Labengki. Olehnya itu kami butuh support dari pemerintah,” katanya.

Peserta gowes Tour De Moramo saat finis di Permandian Air Terjun Moramo, Minggu (8/3/2020) (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Dia mengatakan bahwa tour de moramo ini bukan hanya sekedar tour biasa karena biasanya gowes semacam ini jarak dekat, selalu didentik dengan hadiah, tapi kali ini tidak dengan hadiah, hanya untuk mengajak para goweser untuk menaklukan tanjakkan wisata air terjun Moramo sekaligus promosi wisata.

“Rencananya agenda ini akan kami jadikan sebagai agenda tahunan, dan tempatnya bisa jadi berubah tiap tahunnya,” bebernya.

Dirinya berharap dalam ivent-ivent selanjutnya, pemerintah kabupaten/kota dan provinsi bersinergi dan bisa memberikan support dukungan demi suksesnya agenda ini.

“Mudah-mudahan kedepan semakin ramai dan bisa lebih sukses lagi,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.