Setelah Disoroti Dewan, Dinas PU Lakukan Pembersihan Sampah TPI Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dengan seluruh dinas terkait, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kendari melakukan pembersihan sampah di bibir pantai sekitaran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, Kota Kendari.

Untuk memastikan proses pembersihan sampah di TPI Kendari tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu turun langsung memantau.

“Untuk memastikan dilaksanakan secara baik, tadi pagi saya sudah secara langsung melihat proses pembersihan di bibir pantai di sekitar TPI Kendari yang dilakukan oleh Dinas PU,” katanya, Senin (15/03/2020).

Sebelumnya kata Andi Sulolipu, DPRD dan Dinas Perikanan Kendari melakukan kunjungan beberapa waktu lalu di TPI Kendari. Berdasarkan kunjungan lapangan dengan ditemukan ada beberapa masalah krusial disana dan yang paling utama adalah masalah sampah.

“Selanjutnya dibahas di DPRD melalui RDP Komisi II melalui saya sendiri langsung berkoordinasi ke Dinas PU untuk meminta bantuan pembersihan sampah di TPI Kendari,” terangnya.

Politisi PDIP ini mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas PU Kota Kendari yang begitu merespon saran dan masukan dari DPRD Kendari.

“Saya atas nama DPRD, Ketua Komisi II sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Kendari melaui Dinas PU yang begitu merespon dan langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan pembersihan yang tadi pagi saya pantau sendiri,” terangnya.

Terakhir, dirinya menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung TPI Kendari, untuk secara bersama menjaga kebersihan di sekitar TPI Kendari, dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Begitu pula kepada seluruh warga kota, persoalan sampah ini dibutuhkan kesadaran seluruh warga untuk tidak membuang sampah sembarang tempat, Kota ini adalah tempat tinggal kita mari secara bersama kita ciptakan lingkungan yang bersih sehingga nyaman untuk dihuni,” tandasnya. (C)

(Baca juga: Pengelolaan TPI Kendari Semrawut, Bau Busuk dan Pungli Berlangsung Lama)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.