Terbakarnya KM Fungka Permata V, 10 Penumpang Meninggal

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Informasi sampai Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 16.00 Wita, sebanyak 10 penumpang KM. Fungka Permata V dinyatakan meninggal dalam insiden terbakarnya KM Fungka Permata V di Perairan Pulau Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Kapal diketahui berlayar dari Baubau-Raha-Banggai Laut-Taliabo-Sanana.

“10 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 10 orang lainnya masih dalam pencarian,” terang Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Sabtu (15/9/2018)

Wahyudi menambahkan, sebanyak 118 korban KM Fungka Permata V telah dievakuasi ke Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

“KN SAR Pacitan masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan,” jelasnya.

Belum ada informasi pasti terkait identitas korban jiwa maupun korban luka lainnya. Begitu juga lokasi para korban dirawat. Sejumlah keluarga korban dari Kabupaten Wakatobi juga mulai mendatangi Kantor Pos SAR Wakatobi untuk menanyakan kondisi keluarga mereka yang menjadi penumpang di kapal tersebut.

KM Fungka Permata V diketahui bertolak dari Pelabuhan Murhum Baubau pada Rabu (12/9/2018) malam. Namun dalam perjalanannya, kapal yang dinahkodai Andi Sulistiono itu tiba-tiba terbakar. Penyebab insiden juga belum diketahui secara pasti.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. Erpin berkata

    Innalillahiwainnailairojiun..semoga korban lainnya secepatnya di temukan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.