Iklan Clarion

Tertibkan Lapak di Pasar Wuawua, Satpol PP Dihadang Emak-emak

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembongkaran lapak pedagang ikan di Pasar Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung ricuh, Jumat (11/1/2019) pagi.

Sejumlah pedagang dari kalangan wanita berbekal batu, mencoba menghadang petugas Satpol PP Kota Kendari di depan pintu masuk Pasar Wuawua.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Aksi penghadangan oleh kelompok pedagang mendapat reaksi petugas, sehingga saling dorong pun tidak terhindarkan.

“Upaya pembongkaran ini sudah terjadi beberapa kali dan kami tentu sangat kecewa. Pembongkaran yang dilakukan oleh Satpol PP ini, kami menilai tembang pilih. Sebab masih banyak pedagang di Pasar Panjang yang dibiarkan masih berjualan dan tidak dibongkar,” kata salah seroang pedagang pasar Wua wua, Sirah kepada SultraKini.Com saat ditemui di lokasi pembongkaran, Jumat (11/1/2019).

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan, mengatakan pembongkaran ini dilakukan karena para pedagang berjualan di pinggir jalan dan melanggar aturan.

“Kondisi itu menyebabkan terjadinya kamacetan lalu lintas,  sehingga mereka kami tertibkan. Sebelum penindakan pembongkaran dilakukan, sebulmnya kami sudah lakukan imbauan dan sosialisasi kepada pedagang  terkait larangan berjualan di pinggir jalan,” jelasnya.

Pantauan SultraKini.Com, situasi berlangsung kondusif setelah dilakukan upaya mediasi dan para pedagang diberikan pemahaman. Terlihat pedagang yang dibantu Satpol PP membongkar lapaknya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.