Berkat AJP Peduli, Dua Anak di Kendari Kembali Sekolah

  • Bagikan
Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra memberikan bantuan kepada dua orang anak dari keluarga kurang mampu yang putus sekolah agar kembali bersekolah.

Bantuan yang diserahkan melalui program AJP Peduli tersebut menggunakan dana sendiri. Politikus Golkar ini memang sering membantu dan menjawab setiap aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya di Kota Kendari.

Kedua anak putus sekolah yang dibantu oleh AJP adalah William Putra dan Mastil. Keduanya warga Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Mereka adalah siswa SMA DDI Kendari.

Bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah dan uang tunai. Hal itu, kata AJP, tidak lain sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan.

“Kita harus membantu dan mendukung, serta memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk tidak putus sekolah,” ujarnya, Selasa (18 Januari 2022).

AJP menyampaikan, pelajar adalah aset atau generasi bangsa yang perlu mendapatkan perhatian atau bantuan beasiswa, agar menunjang keberlangsungan proses mereka mencari ilmu lewat bangku sekolah.

“Ini bukan untuk pamer, tetapi saya inginkan agar anak-anak dan adik-adik kita ini tidak putus sekolah,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini berharap, bantuan itu bermanfaat dan membangkitkan semangat mereka untuk tetap bersekolah.

Baca:   Berburu THR, Pensiunan PNS dan Purnawirawan TNI Kepung Kantor Pos Kendari

Dikatakan Nasrudin orang tua dari William yang bekerja sebagai buruh kasar di Pelabuhan Kendari berterima kasih kepada Aksan Jaya Putra yang membantu anaknya.

“Anak saya William berhenti bersekolah selama tiga minggu lamanya. Berkat bantuan AJP, anak saya kembali melanjutkan sekolah,” terangnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan