Divisitasi, IAIN Kendari Target Akreditasi B

  • Bagikan
Pembukaan assesment lapangan oleh Tim Asesor BAN-PT di IAIN Kendari, Jumat (1/3/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).
Pembukaan assesment lapangan oleh Tim Asesor BAN-PT di IAIN Kendari, Jumat (1/3/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam visitasi (peninjauan) yang oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Jumat (1/3/2019), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menargetkan akreditasi B secara institusi. Apalagi akreditasi merupakan bukti kelayakan bagi kampus islam negeri tersebut dalam menyelenggarakan pendidikan.

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, berharap hasil asesmen lapangan yang dilakukan selama dua hari tersebut, bisa meningkatkan akreditasi institusi dari C menjadi B. Tim asesor melakukan peninjauan lapangan setelah mengevaluasi dokumen borang dianggap memenuhi kriteria yang ditetapkan.

“Tim asesor melakukan visitasi karena ingin memastikan jika laporan yang tertuang dalam borang sesuai dengan kondisi lapangan,” ungkapnya, Jumat (1/3/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan akreditasi institusi tersebut. Utamanya, memperhatikan tujuh standar yang sudah tersusun dalam borang akreditasi.

“Tujuh standar penilaian yang kami maksud adalah visi misi perguruan tinggi, tata pamong, kemahasiswaan. Kemudian sumberdaya manusia, kurikulum, anggaran dan sarana prasarana serta penelitian dan pengabdian masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap hasil peninjauan lapangan yang dilakukan oleh tim asesor bisa mencapai target yang ditetapkan. Mengingat pihaknya menyusun secara intensif kurang lebih selama empat bulan.

“Kami berharap bisa mendapat hasil sesuai target yakni akreditasi B,” tutupnya.

Baca:   SMAN 5 Kendari Alami Kendala Hari Pertama UNBK, Panitia: sudah Aman

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan