Fakultas Kedokteran UHO Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit hingga Puskesmas

  • Bagikan
Rekor UHO Muh. Zamrun Firihu (paling tengah) pose bersama usai penandatanganan kerjasama dengan pihak-pihak terkait. (Foto: Laode Ahmad Rusidha/SULTRAKINI.COM)
Rekor UHO Muh. Zamrun Firihu (paling tengah) pose bersama usai penandatanganan kerjasama dengan pihak-pihak terkait. (Foto: Laode Ahmad Rusidha/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fakultas Kedokteran Universitas Haluoleo (UHO) resmi mendatangani perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit Ismoyo, Rumah Sakit Jiwa, Camat Abeli, Camat Nambo, dan Puskesmas Konda, di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo, Senin (1/10/2021).

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun mengatakan dengan adanya bentuk kerjasama dibeberapa instansi ini, agar profesi ners dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik sesuai prosedur dan standar bagi profesi ners saat praktek di lapagan.

“Harapanya adalah kerjasama hari ini untuk keberlanjutan profesi ners yang telah mendapatkan izin April lalu, dan rencananya semester berikutnya bisa menerima mahasiswa untuk ikut andil dalam program profesi ners,” katanya.

Dekan Fakultas Kedokteran UHO, Dr. dr Juminten Saiman SpOG juga mengatakan dengan adanya kerjasama ini untuk keberlanjutan profersi ners kedepannya.

“Jadi poin penting dari penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) hari ini yaitu untuk membuka wahana bagi profersi ners, kebetulan mulai nanti semester genap kita mulai ajaran tahun 2021/2022 dimana kita sudah menerima mahasiswa profersi ners,” ucap Dekan FK UHO .

Bentuk kerjaa sama ini, kata dia juga merupakan bentuk implementasi Fakultas Kedokteran dalam menjalankan kurikulum program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Kita bisa merekrut tenaga pengajarnya dari para profesional yang bekerja di lapangan sesuai dengan kompetensinya  tapi tetap mengacu pada syarat dan aturan bagaimana menjadi seorang pendidik,” tuturnya.

Baca:   Cewek ini Rela Terjun ke Perairan Dalam Demi Sebuah Ponsel

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut terlihat sejumlah instansi terkait hadir dalam penandatanganan kerjasama itu.

Laporan: Laode Ahmad Rusidha
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan