Kapolda Sultra Kunjungi Kampung Percontohan PPKM Skala Mikro di Baubau

  • Bagikan
Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Yan Sultra saat mengunjungi kampung percontohan KPPM mikro di Kelurahan Kadolokatapi (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Yan Sultra saat mengunjungi kampung percontohan KPPM mikro di Kelurahan Kadolokatapi (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Yan Sultra melakukan kunjungan disalah satu kampung percontohan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Senin (8/3/2021).

Irjen Pol Yan Sultra mengatakan dalam melaksanakan kunjungan kerjanya di Polres Baubau ini dalam rangka bersilaturahmi kepada anggota sekaligus melihat bagaimana kesiapan anggota dalam memutus mata rantai Covid-19.

Pada kesempatan ini, Yan Sultra juga mendatangi kampung percontohan  (PPKM) skala mikro di Kelurahan Kadolokatapi.

“Hari ini juga saya sengaja datang ke Kelurahan Kadolokatapi ini untuk melihat contoh KPPM skala mikro walaupun ini program presiden kepada beberapa provinsi di pulau Jawa namun juga di Sulawesi Tenggara siap-siap juga. Siapa tahu kita juga dikenakan untuk KPPM maka Baubau sudah siap,” katanya.

Yan mengaku telah memberikan arahan kepada Kapolres Baubau agar bersinergi dengan TNI dan gugus tugas yang ada, termasuk dengan Pemda untuk membentuk kampung percontohan KPPM di Kota Baubau.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kita buat contoh, desa inilah kita jadikan contoh di Baubau. KPPM skala mikro ini ternyata manfaatnya cukup luar biasa dan partisipasi masyarakat juga cukup baik,” ungkapnya.

Baca:   BPOM: Kandungan Gula Susu Kental Manis Tinggi Dibanding Susunya

Ditempat yang sama, Lurah Kadolokatapi Wa Ode Rahmatia mengatakan pihaknya telah menyiapkan posko percontohan KPPM mikro ini sejak satu pekan terakhir.

“Sejak minggu lalu kita siapkan rumah sehatnya, siapkan posko tetapi kalau untuk apotek hidup dan lain-lain ini sudah lama ada di Kadolokatapi,” kata Rahmatia.

Kata dia, kelurahannya selama ini memang telah menjadi lokasi untuk penilaian Adipura dan memang yang selalu difokuskan di Kelurahan Kadolokatapi untuk kategori pemukiman.

“Mungkin karena sudah tertata dari awal sehingga polres memilih kekurahan ini,” tuturnya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan