Muh Zamrun Firihu Resmi Dilantik Rektor UHO

  • Bagikan
Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Muh Zamrun Firihu (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Muh Zamrun Firihu (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI) Nadiem Makarim resmi melantik Muh Zamrun Firihu sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode 2021-2025 secara virtual, di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat UHO Kendari, Jumat (2/7/2021).

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Mendikbudristek nomor 42659-42664 dan nomor 43258/MPK.A./KP.A07.00/2021 tentang pengangkatan Rektor Urniversitas Halu Oleo dan Direktur Politeknik Fak-Fak periode tahun 2021-2025.

Muh Zamrun Firihu menahkodai UHO untuk periode keduanya, setelah berhasil mengantongi 121 suara dari total 168 suara yang terdiri dari suara senat dan suara menteri sebanyak 35 persen. Pelantikan Rektor UHO dilakukan secara virtual.

Muh Zamrun Firihu mengungkapkan, pasca dilantik ia akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan selama periode pertamanya. Program yang sudah tercantum dalam visi dan misi sebelumnya.

“Yang paling utama itu bagaimana menyuskeskan program kampus merdeka, merdeka belajar. Jadi tidak ada program 100 hari kerja,” ujarnya usai dilantik, Jumat (2/7/2021).

Ia jelaskan, merdeka belajar yaitu semua program studi menyiapkan beberapa mata kuliah yang bisa diambil oleh mahasiswa dari prodi, fakultas maupun uviversitas lain. Sehingga mahasiswa tidak hanya tau bidang ilmunya saja tetapi bisa mengetahui bidang yang lainnya.

Baca:   Rektor Terpilih UHO Diduga Plagiat

Yang terpenting kata Zamrun adalah membawa UHO lebih maju dan menciptakan kampus yang nyaman bagi mahasiswa.

“Saya cuman berpikir bagaimana universitas ini bisa bagus, mahasiswanya bisa kuliah dengan nyaman, dan semua apa yang mereka inginkan semoga bisa kita usahakan. Tapi paling tidak, yang harus kita utaman adalah IT kita harus bagus,” tandasnya. (B)

Laporan: La Niati/Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan