Aksan Jaya Putra Fasilitasi Keberangkatan Pesepak Bola Sultra Ikuti Seleksi Timnas U-19

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra bersama Ketua Dewan Pendiri Yayasan SBB Galasiswa Kendari, Ari Silondae. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Yusril Nazimandara salah seorang talenta muda sepak bola Provinsi Sulawesi Tenggara yang punya kesempatan untuk mengikuti seleksi pemain tim nasional kategori U-19. Namun untuk mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Jakarta tersebut, Yusril Nazimandara terkendala biaya.

“Dalam proses keberangtakannya menuju Jakarta, bakat muda milik ‘Bumi Anoa’ ini mengalami kendala finansial,” ujar Ketua Dewan Pendiri Yayasan Sekolah Sepak Bola Galasiswa Kendari, Ari Silondae, Rabu (15/9/2021).

Yusril Nazimandara salah satu dari sekian banyak bibit berbakat Sultra berkesempatan mengasah keberuntungan untuk bermain di Timnas U-19.

“Pengiriman pemain dari SBB Galasiswa untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 gelombang keempat,” jelasnya.

Karena hal itu, Ari Silondae bersama pelatih kepala yang juga Pembina SSB Galasiswa, Mustafa menemui Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Mendengar keluhan mereka, kata Ari Silondae, politisi Partai Golkar AJP siap membantu dan mendukung peningkatan sumbe daya manusia khususnya di dunia sepek bola.

“Alhamdulilah, AJP siap untuk memfasilitasi dan mengakomodir kendala yang kami hadapi selama ini, hal ini guna untuk mewujudkan impian dan mimpi para bibit muda di bidang sepak bola yang ada di Kota Kendari dan seluruh daerah di Sultra,” ujarnya.

Baca:   Aksan Jaya Putra Janjikan Dorong Kemajuan Pelaku UMKM dan Infrastruktur Kendari

Ari Silondae berharap pemerintah dan para pengusaha di Sultra dapat secara aktif mendukung upaya SBB Galasiswa Kota Kendari dalam membentuk pemain yang dapat mengharumkan nama Sultra di kancanasional maupun internasional.

“Dengan bantuan AJP ini bisa menjadi pemicu agar pihak lain ikut berpartisipasi mendukung bibit potensial Sultra di sepak bola,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan