Baubau Kirim Empat Paskibraka Terbaiknya Menuju Seleksi Tingkat Provinsi Sultra

  • Bagikan
Utusan baskibraka asal Kota Baubau. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengutus empat orang siswa siswinya untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dan nasional pada 20-23 Mei 2021. Seleksi ini berlangsung di Kota Kendari.

Kadispora Kota Baubau, La Ode Darussalam, menerangkan keempat pelajar tersebut adalah Wahyu Dias Aprianto Bagio, Riski Safrian, dan Wa Ode Siti Nurhayat berasal dari SMA Negeri 2 Baubau, sementara Ainun Jariah Ismail merupakan siswi SMKN 3 Baubau. Keempatnya merupakan hasil seleksi di tingkat Baubau. Mereka berhasil mengalahkan pesaingnya yang totalnya pesertanya 42 orang.

“Empat (siswa) ini dilatih khusus oleh Dispora Kota Baubau dan TNI-Polri yang melatih untuk dibawa ke Kendari mewakili Baubau,” jelas Darussalam, Jumat (21/5/2021).

Ia berharap utusan Baubau memberikan kemampuan terbaiknya dan mengharumkan nama daerah.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Darussalam mengaku, selama ini keikutsertaan Kota Baubau pada seleksi Paskibraka pihaknya selalu melakukan yang terbaik di tingkat Provinsi Sultra maupun nasional.

Pada 2017, kata dia, walaupun tidak lolos di tingkat nasional, utusan Baubau masuk dalam barisan paskibraka di tingkat Provinsi Sultra di kelompok delapan pasukan penggerak bendera, bahkan menjadi komandan pasukan di kelompok 17. Sementara pada 2018, pihaknya mengutus penggerek bendera dan komandan pasukan delapan di tingkat provinsi.

Baca:   Cegah Masuknya Virus Corona, Pemda Kolaka Minta Siswa Belajar di Rumah

“Di 2019 salah seorang dari siswa Baubau berhasil mewakili Sultra di tingkat nasional,” tambahnya.

“Mudah-mudahan di 2021 ini siswa dan siswi Kota Baubau yang tengah mengikuti seleksi paskibraka di Provinsi Sultra dapat memberikan yang terbaik dan mengikuti seniornya menjadi penggerek bendera tingkat nasional di Jakarta,” sambungnya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan