Almarhumah Yati Lukman Abunawas Mendapat Penghormatan Terakhir di Gedung DPRD Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jenazah istri Wakil Gubernur Sultra, Yati Lukman Abunawas akan diupacarakan sebagai penghormatan terakhir di gedung DPRD Sultra, Kamis (27/6/2019). Usai upacara, jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan ke Kabupaten Konawe.

Sekretaris Dewan DPRD Sultra, Robert Piter, mengatakan upacara penyerahan jenazah almarhumah akan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD, Amiruddin Nurdin. Proses upacara turut membacakan riwayat hidup singkat almarhumah.

“Prosesnya sebentar pembacaan riwayat hidup singkat, kemudian sepata kata dari pimpinan dewan, selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga. Waktunya kita belum tahu, nanti dari rumah duka baru dibawah ke sini untuk upacara,” terang Robert.

Diterangkannya, selama menjadi anggota DPRD Sultra, Hj. Yati Lukman Abunawas aktif di Komisi I. Almarhumah juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Restorasi Nurani.

Sementara kabar duka tersebut diterimanya melalui telepon dari salah satu staf DPRD Sultra karena saat itu ia berada di Jakarta.

Menurutnya, Almarhumah dikenal sebagai sosok humoris dan berteman kepada siapa pun. Termasuk aktif memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Dia orang yang paling no-profile, tidak pernah menempatkan diri sebagai istri wagub, jadi saat jalan sama-sama seperti ibunya kita sendiri, sering bercanda karena dia orang yang humoris. Almarhumah sangat aktif, apalagi memperjuangkan hak-hak perempuan, utamanya pembahasan anggaran PKK,” kenang Robert.

(Baca: Momen Almarhumah Yati Lukman Abunawas Sebelum Wafat)

Robert mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Yati Lukman Abunawas.

“Kami segenap Sekretariat DPRD Sultra sangat kehilangan dengan berpulangnya Yati Lukman. Semoga almarhumah khusnul khotimah,” ucapnya.

Almarhumah memutuskan terjun ke dunia politik melalui Partai Nasdem dan berhasil menduduki jabatan anggota DPRD Sultra daerah pemilihan Kabupaten Konawe dan Konawe Utara masa bakti 2014 – 2019. Dan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sultra periode 2019- 2024 di dapil yang sama.

Informasi dihimpun Sultrakini.com, jenazah akan di berangkatkan dari Makassar ke Kendari menggunakan pesawat Garuda. Diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo pukul 10. 45 Wita, kemudian menuju ke kediaman Lukman Abunawas di Jalan D.I Panjaitan (Lorong Pemancar RRI), Lepo-lepo, Kendari.

Almarhumah Yati direncanakan akan dikebumikan di Kelurahan Konawe, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe.

(Baca: Istri Lukman Abunawas Dikabarkan akan Dikebumikan di Konawe)

Almarhum meninggalkan suami tercinta Lukman Abunawas dan lima orang anak, Arnywaty Abunawas, Isnawaty Abunawas, Andry Abunawas, Ardyansyah Abunawas dan Fatimah Azzahrah.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.