Anggaran Perbaikan Jalan di Kendari Tembus Rp69 M di 2018

  • Bagikan
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Tigor Sihite. (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Tigor Sihite. (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kerusakan jalan di sejumlah jalur di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, rupanya sedang dalam pengerjaan Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari. Langkah sementara meminimalisir kerusakan tersebut, yaitu menutupi lubang jalanan dengan material batu, khususnya di jalan kota.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Tigor Sihite, mengatakan penanganan awal tersebut ditempuh pihaknya sampai kondisi cuaca memungkinkan untuk dilakukan pengaspalan. Sebab anggaran untuk tujuan itu telah disiapkan Rp69 miliar di 2018. Pengerjaannya akan dipihak ketigakan dan masih dalam proses tender. Ditargetkan pengerjaannya pada bulan Juli mendatang.

“Jalan yang berlubang diberikan penanganan sementara dengan diberikan batu yang diikat, nantinya akan diaspal ketika panas lagi,” kata Tigor, Kamis (31/5/2018).

Jalan yang dilakukan perbaikan, yakni Jalan Malik Raya, Supu Yusup, Jalan Abunawas, dan seputaran Koni.

“Harapannya kedepan kita masih mendapatkan dana yang lebih banyak, agar banyak juga jalan yang dikerjakan untuk kenyamanan masyarakat,” tambah Tigor.

Pihaknya mendata, salah satu penyebab kerusakan jalan di Kota Kendari dipengaruhi tonase mobil. Sebab banyak kendaraan bermuatan lebih dari delapan ton melintas di jalur tersebut.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan