SUARA

Bentuk Siswa Anti Penyalahgunaan Narkoba, MAN 1 Raha Kerja Sama dengan BNN

SULTRAKINI.COM: MUNA – Madrasah Aliyah Negeri 1 Raha bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Muna melaksanakan “penyuluhan cara mengenal dan menghindari narkoba”. Acara ini dilakukan dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa MA/SMK/SMA dan MTs/SMP tingkat Kabupaten Muna di ula Madani sekolah tersebut, Kamis (1/3/2018).

Kepala BNN Muna, La Hasariy mengatakan dengan mengenal narkoba dan bahayanya, mereka bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Apalagi mereka ini genarasi penerus yang kelak pemimpin bangsa, khususnya di daerah Muna.

“Mulai sedini mungkin BNN menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga menjadi siswa yang produktif dan dimasa yang akan datang kita menghasilkan pemimpin yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. Narkoba perusak generasi dan bangsa,” kata La Hasariy kepada SultraKini.Com.

Jangan sampai generasi ini menjadi generasi penghianat seperti para pengedar maupun pengguna narkoba di negeri ini.

“Saya berharap kepada seluruh Siswa MA/SMK/SMA dan MTs/SMP di Kabupaten Muna, tidak mencoba dan menyalahgunakan narkoba, sebab narkoba menjadi musuh negara dan kita semua,” ucapnya.

yamaha

Guru MAN 1 Raha, Hasnawati Haili yang memandu jalannya kegiatan menyatakan, kegiatan ini dilakukan dengan dasar bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan persoalan nasional yang harus diberantas. Ini bisa menjadi pembelajaran siswa sehingga bisa mengenal dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Untuk membentengi siswa dari narkoba, yah dengan kegiatan penyuluhan. Dari sini mereka kenal, tahu bahaya efeknya, mudah-mudahan para siswa bisa menghindari barang haram tersebut, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Majelis Perwakilan Kelas MAN 1 Raha, Syukran Maulana mengucapkan semoga kegiatan LDK ini bisa menjalankan visi misi BNN dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Muna dan Nasional. Kelak kita sebagai siswa bisa menjadi pemimpin yang bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Untuk diketahui, kegiatan LDK dalam penyuluha narkoba diikuti ratusan peserta perwakilan dari Siswa MA/SMK/SMA dan MTs/SMP di Kabupaten Muna.

 

Laporan: La Ode Alim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.