Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Baubau Cek Urine Ratusan Personel

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkotika dilingkungan anggota personil kepolisian, Kepolisian Resor (Polres) Kota Baubau melakukan mengecekan atau cek urine kepada 129 personil seusai apel pagi, Senin (22/2/2021).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan pengecekan urin dilakukan secara mendadak agar dapat dilakukan pengecekan terhadap seluruh personel Polres jika ada yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba.

“Seluruh personel yang melakukan cek urin sebanyak 129 orang dibawah pengawasan ketat dari Propam, dari hasil pengecekan tersebut tidak ada yang dinyatakan positif, semua negatif,” kata Zainal.

Kata dia, pengecekan urine tersebut menjadi salah satu bukti bahwa seluruh personel yang melakukan tes urin tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel Polres Baubau bersih dari Penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Dalam giat pengecekan urine ini, Polres Baubau menggandeng tenaga kesehatan dari RS Bhayangkara Polres Baubau, diantaranya dr. Wa Ode Sarsina dan La Ode Muhammas Awlil Ansori, S.Tr.Kes.

Selama pelaksanaan kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung tertib, aman, dan lancar dengan situasi yang kondusif. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.