Iklan Clarion

CJH Baubau Gunakan Dua Maskapai Menuju Embarkasi, Total 177 Jamaah

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Data terbaru kantor Kementerian Agama Kota Baubau, sebanyak 177 calon jamaah haji (CJH) akan diberangkatkan ke tanah suci tahun 2018. Keberangkatan jamaah nantinya melalui Bandara Betoambari menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

Seluruh CJH terbagi atas 103 wanita dan 74 laki-laki, serta panitia 28 orang. Sebelumnya Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, mendata jumlah CJH asal Baubau sebanyak 178 jamaah. Satu jamaah diketahui tak jadi berangkat dengan alasan tertentu.

Menurut Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Abdul Latif Kaimudin, jamaah akan diberangkatkan pada 2 Agustus mendatang menggunakan maskapai Garuda dan Lion Air pada pagi dan sore hari.

“Kalau jamaah haji kita di Kota Baubau memang pada tanggal 2 (Agustus) akan berangkat dari Baubau menuju embarkasi Makassar melalui pesawat, pagi dua kali dan sore dua kali,” kata Abdul Latif Kaimudin kepada SultraKini.Com di ruang kerjanya, Selasa (24/7/2018).

Rencananya, jamaah akan berangkan bersama CJH asal kabupaten lain yang tergabung di Kloter 22.

Abdul Latif mengimbau kepada jamaah untuk menjaga kesehatan selama menjalankan rangkaian haji, meski pihaknya telah memberikan vaksin Meningitis dan Flubio kepada jamaah pada April lalu.

“Memang sudah diberikan vaksin dan obat, namanya Meningitis dan Flubio, tapi itu juga tergantung dari mereka, makanya kami berharap mereka menjaga kesehatan,” tambahnya.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.