Ganggu Arus Lalu Lintas, Penjual Ikan di Pinggir Jalan Pasar Wameo akan Dipindahkan

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau akan segera menertibkan sejumlah penjual ikan dan sayur di pinggir jalan Pasar Wameo. Hal tersebut dilakukan berdasarkan pemantauan Sekretaris Kota Baubau Roni Mukhtar pada Rabu (15 Januari 2020), bahwa para pedagang yang berjualan di pinggir jalan menggagu arus lalu lintas.

Kata Roni, tindakan ini merupakan hasil rapat lanjutan yang dilakukan di sekretariat daerah terkait dengan penataan dan penertiban para penjual di Pasar Wameo

“Kita lihat saat ini kan banyak penjual yang menjual di trotoar jalan dan pinggiran jalan pasar sehingga mengganggu arus lalu lintas. Nah ini yang mau kita tertibkan,” Kata Roni pada media usai meninjau Pasar Wameo.

Roni mengatakan pihaknya akan mengadakan rapat bersama para penjual ikan yang keluar dari gedung pasar ikan karena direnovasi pada Jumat (17 Januari 2020).

Fortune

“Saat ini renovasi gedung pasar ikan sudah selesai sehingga penjual ikan yang tadinya tersebar disepanjang jalan dapat kembali. Sehingga Pasar Wameo ini akan lebih baik kondisinya,” ujar Roni.

Sementara itu Kepala PD Pasar Wameo, Rasyid, mengatakan minggu depan para penjual ikan dan sayuran akan ditertibkan untuk menempati gedung pasar ikan.

“Nanti hari jumat sore (17/1) kami akan rapat dengan penjual ikan dan penjual sayur lalu kita kerja bakti dan kita bagi (tempatnya),” kata Rasyid.

Sesuai ketentun hasil rapat para instansi terkait, Rasyid menegaskan, gedung pasar ikan tersebut diperuntukan untuk pedagang ikan lokal, sementara penjual ikan dari luar kota sebagai pengumpul ikan harus ditempatkan di pelelangan ikan dan tidak menjual di pasar ikan.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.