KPU Sultra Distribusikan Logistik Pilkada ke 17 Kabupaten/Kota

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendistribusikan sejumlah logistik pilkada ke beberapa daerah, Kamis (14/6/2018). Logistik didistribusikan melalui jalur darat dan laut di 17 kabupaten/kota dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir, mengatakan logistik tersebut terdiri dari surat suara, kotak suara, dan beberapa alat kelengkapan pilkada lainnya.

“Untuk logistik hari ini sudah ada 14 kabupaten yang didistribusikan, sedangkan tiga daerah lainnya, seperti Kendari, Bombana, dan Wakatobi akan menyusul besok,” kata Natsir, Kamis (14/6/2018).

Natsir menambahkan, pihaknya memastikan seluruh kebutuhan logistik yang didistribusikan harus tepat sasaran dan tepat jumlahnya. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan dalam ketersediaan alat kelengkapan pilkada.

“Kita pastikan seluruh logistik tidak terkirim ke tempat yang salah, karena semua sudah disortir sesuai dengan kebutuhan. Kami menargetkan logistik ini harus tiba di daerah pada 21 Juni 2018,” jelasnya.

Pantauan SultraKini.Com, sejumlah logistik tersebut diberangkatkan dari gudang Sekretariat KPU Sultra pukul 10.00 Wita. Seluruh logistik dimuat menggunakan kendaraan truk dan mobil pick up.

Pilkada 2018 di wilayah Sultra berlangsung di tiga kabupaten/kota, yakni Kabupaten Kolaka, Konawe, dan Baubau. Serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

Pencoblosan akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

 

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.