Pemkot Baubau Perdana Adakan Ujian Dinas Tingkat I dan II

SULTRAKINI.COM: Sebanyak 64 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Baubau mengikuti ujian dinas tingkat I dan tingkat II pada 2019. Ujian ini merupakan pertama kali diselenggarakan di Baubau.

Ujian dinas tingkat I dan tingkat II lingkup Pemkot Baubau diselenggarakan pada 29 Juni 2019 di salah satu hotel, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Roni Muhtar.

Dikatakan Roni, kegiatan ini merupakan kabar gembira bagi ASN lingkup Pemkot Baubau guna mengubah status kepegawaiannya, tanpa mengeluarkan dana besar sebagaimana pelaksanaan sebelumnya berlokasi di Kota Kendari.

“Ujian dinas ini adalah kali pertama di Baubau. Saya rasa ini membahagiakan bagi ASN, khususnya ASN yang sementara mengikuti ujian dinas guna mengubah status kepegawaian mereka,” ujar Roni Muhtar.

Id Bulog

Pemkot juga mengapresiasi pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai pihak penyelenggara.

“Ini bentuk pelayanan Pemkot bukan hanya kepada masyarakat non-PNS, tetapi masyarakat yang kebetulan statusnya PNS,” tambahnya.

Naskah ujian tertulis yang hanya sehari ini, diperoleh langsung dari Badan Kepegawaian Nasional Makassar. Hasil tes akan diumumkan setelah proses seleksi selesai yang diputuskan oleh BKN.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.