Pendaftaran PPDB Online, Dikmudora Kendari Gandeng Telkom

SULRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Sartini Sarita mengungkapkan, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun 2018 baik jenjang SD dan SMP. Pihaknya mengandeng layanan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sebagai pusat proses pendaftaran.

“Berdasarkan koordinasi dengan pihak PT Telkom kita akan menyediakan 87 titik lokasi pendfataran.Terbagi 65 titik SD dan 22 titik SMP,” terang Sartini saat diwawancara SULTRAKINI.COM, Sabtu (2/6/2018).

Dikatakanya, jadwal penerimaan siswa baru dimulai pada 21-23 Junii. Verifikasi data siswa 21-26. Sementara hasil pengumuman pada 28 juni 2018, dan pendaftaran ulang 29-30 Juni 2018.

Alasan Dikmudora menggunakan jasa PT telkom karena lembaga tersebut sudàh siap dan akses layanan sangat muda.

Bahkan dukungan kerja sama dengan PT Telkom tersebut, sudah diteken melalui penandatanganan Memorandom Of Understanding (MoU).

Keuntungan menggunakan PPDB online layanan Tekom ini adalah, siswa bisa mendaftar dari mana saja tanpa harus antri di loket pendaftaran di sekolah-sekolah yang mereka inginkan, dan kemudian sistem ini sangat mendukung penyelenggaraan PPDB bisa lebih transparan.

“PPDB dapat mengakomodir dan melindungi siswa tidak mampu agar mendapatkan sekolah negeri yang dekat dengan daerah domisilinya.Sesuai ketentuan grit petalokasi domisili siswa SD jaraknya 0-300 meter,dan SMP 0-500 meter.” ujarnya.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.