Sisa Tiga Persen, Dikmudora Kendari Percepat Pencairan PIP

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari melakukan percepatan pencairan dana Program Indonesia Pintar. Pasalnya, tersisa tiga persen dana PIP yang belum tersalurkan kepada para penerima.

Kepala Bidang Dikdas Dikmudora Kendari, Meriyanti menyampaikan, tim dari direktorat pendidikan bersama LPMP akan turun ke kabupaten dan kota, termasuk Kota Kendari guna memastikan kendala penyebab telatnya pencairan PIP.

“Kami akan berkoordinasi dengan tim untuk menuntaskan pencairan PIP 2018. Meski, hal ini disebabkan oleh murid yang pindah sekolah, atau dananya sudah diterima tapi belum dilaporkan kepada pihak sekolah,” ujar Meriyanti, Senin (17/12/2018).

Dikmudora Kendari belum bisa menyebutkan jumlah pasti penerima PIP yang sudah tuntas dan mencapai 97 persen. Pasalnya, data diterima masih include dengan penerima untuk SMP dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat.

“Kendati demikian, kami berupaya menuntaskan pencairan PIP tahun ini. Kita tidak ingin ada data migrasi seperti sebelumnya, yakni penerima 2017 tapi dicairkan 2018,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.