Siswa SMKN 4 Baubau Dididik Beradaptasi dengan Lingkungan Sekolah

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Selain pelajaran di dalam kelas, setiap siswa perlu mengenal lingkungan sekolahnya. Tradisi ini penting agar siswa lebih peka dengan situasi sekolah, tak sebatas pandai bergaul. Upaya itu salah satunya dilakukan di SMKN 4 Baubau melalui kegiatan pengenalan sekolah kepada 151 taruna-taruninya.

“PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) ini pengenalan lingkungan sekolah yang sekarang itu orientasinya pendidikan karakter, ini sudah jadwal dari provinsi. Disamping kepramukaan juga dengan pembinaan karakter. Tapi kita di SMKN 4 ini sudah setiap tahun itu ditambah dengan kegiatan lapangan PBB dan tata cara upacara,” terang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 4 Baubau, Amlin kepada SultraKini.Com, Jumat (13/7/2018).

PLS sejak 10-14 Juli itu, diikuti siswa dari berbagai jurusan, di antaranya 100 siswa Nautika Kapal Niaga (NKN), 16 siswa Nautika Kapan Penangkap Ikan (NKPI), 21 siswa Agrobisnis Perikanan (AP), dan 14 siswa Tekhnik Komunikasi dan Jaringan (TKJ).

Pihak sekolah berharap, kemampuan siswa dapat berkembang ditambah lagi dengan banyaknya siswa baru setiap tahunnya yang mengalami peningkatan.

“Kita juga di SMKN 4 Baubau kan semi militer, jadi harus lebih tahu dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan PBB,” tambahnya.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.