Pilkada koltim

SMP di Kendari 100 Persen UNBK

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyampaikan untuk ujian jenjang SMP untuk semuanya satuan pendidikan akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2020.

“Berdasarkan jadwal, untuk ujian akhir sekolah SMP akan dilaksanakan pada 6-11 April 2020. Sementara UNBK dijadwalkan pada 20-23 April 2020,” jelas Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin, Jumat (31/1/2020).

Muchdar menuturkan, total peserta UN tingkat SMP di Kota Kendari sebanyak 6.239 orang yang berasal dari 56 satuan pendidikan. Sekolah yang dimaksud, terdiri dari 26 sekolah negeri, yakni SMPN 22 sekolah, MTsN dan SMP terbuka masing-masing dua sekolah.

Pilkada

“Sementara sekolah swasta sebanyak 30 sekolah, yakni SMPS 14 sekolah dan MTsN 16 sekolah,” terangnya.

Terkait naskah soal akhir sekolah tingkat SMP akan dibuat melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran. Hasil MGMP akan ditelaah oleh tim penyusun soal ujian akhir sekolah tingkat SMP.

“Selain itu, kami mengingatkan peserta UN SMP ini sudah rampung, sehingga siswa tidak diperkenankan untuk pindah sekolah,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.