Terpilih jadi Ketua DPD Golkar Buton, Ini yang Akan Dilakukan La Bakry

SULTRAKINI.COM: BUTON – Setelah terpilih secara aklamasi pada Musdalub di salah satu hotel di Pasarwajo, Minggu 20 Mei 2018 sebagai Ketua DPD II Golkar Buton, La Bakry melalui tim formatur telah menyusun anggota kepengurusan Partai Golkar mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa yang akan rampung dalam waktu dekat.

“Mungkin hari ini atau besok, sudah selesai disusun anggota kepengurusan partai oleh tim formatur,” kata La Bakry dihadapan awak media di Takawa, Senin (21/5/2018).

Menurut La Bakry yang juga menjabat sebagai Bupati Buton itu, bahwa setelah kepengurusan anggota partai rampung, maka proses pelantikannya akan dilakukan secara serentak mulai dari tingkat DPD, Korcam hingga Kordes. Namun, untuk kepastian jadwalnya belum dipastikannya.

Ditanya, soal berapa kandidat yang akan dicalonkan pada pemilihan legislatif 2019 mendatang dari Partai Golkar? La Bakry enggan berkomentar banyak. Tapi yang pasti lanjutnya, calon yang akan diusung nantinya dapat diterima dan didukung oleh masyarakat Kabupaten Buton.

“Intinya saya dan pengurus baru akan kerja maksimal untuk meyakinkan masyarakat bahwa kapasitas calon yang diajukan Golkar layak untuk didukung, Insya Allah setiap dapil dapat dua kursi sudah alhamdulilah,” ujarnya.

Dilain tempat, Ketua DPD PAN Buton, La Ode Rafiun mengapresiasi atas terpilihnya La Bakry sebagai Ketua DPD II Golkar. Dirinya berharap, La Bakry bisa mengemban amanah yang telah dimandatkan padanya.

“Saya apresiasi atas terpilihnya beliau jadi Ketua Golkar, artinya semoga bisa memberikan amanah yang lebih besar lagi, terlepas juga beliau sebagai kepala daerah, jadi harus juga memposisikan diri sebagai ketua partai,” kata Rafiun singkat melalui telepon.

 

 

Laporan: La Ode Ali

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.