Usai Divaksin Covid-19, Ini Kata Wali Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjadi orang pertama divaksin Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (14/1/2021). Usai divaksin apa kata Sulkarnain?

Vaksinasi Covid-19 perdana digelar di Gedung Private Medical Care Center (PMMCC) RSUD Kendari. Selain Sulkarnain, total sepuluh orang terjadwal akan divaksin hari ini.

(Baca: Kendari Jadwalkan Vaksinasi Covid-19, Berikut 10 Orang Pertama Disuntik Vaksin)

(Baca juga: “Ayo mi kita vaksin”)

Sul panggilan akrab Sulkarnain menerangkan, program vaksinasi adalah realisasi program dari pemerintah pusat, tepatnya usai Presiden RI Joko Widodo menerima vaksin pada Rabu (13/1) kemarin. Lalu resmi digelar di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Vaksin sinovac juga diuji kelayakannya oleh BPOM dan dinyatakan halal oleh MUI. “Jadi aman digunakan bagi umat muslim,” ucapnya.

Dirinya berharap, setelah dirinya divaksinasi, masyarakat tidak memiliki keraguan untuk melakukan hal yang sama. Program vaksinasi di Kota Kendari diharapkan ikut disukseskan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat menjadikan program vaksinasi sebagai babak baru bagi kita untuk keluar dari ujian pandemi Covid-19,” tambahnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.