Pemuda Pemberantas Penyalahgunaan Narkoba Kini Terbentuk di Sultra

  • Bagikan
Foto bersama kader Kipan bersama pihak BNNP Sultra. (Foto: Dok. BNNP Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting mengucapkan selamat atas terbentuknya Kader Inti Pemuda Antinarkoba atau Kipan.

“Selamat atas terbentuknya kader inti pemuda antinarkoba,” ucap Sabaruddin Ginting di dampingi Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Harmawati dalam pertemuan bersama Ketua Kipan Provinsi Sultra Israfil di dampingi pengurus Kipan Bidang P4GN di Kantor BNNP Sultra dalam rilisnya, Jumat (10 September 2021).

KIPAN Sultra mengantongi Surat Keputusan Nomor 03/MPN.KIPAN/Keo-02.02/VIII/2021 tentang Susunan Pengurus Kader Inti Pemuda Antinarkoba Sultra Tahun 2020- 2023 yang diketuai Israfil.

Brigjen Pol Sabaruddin mengatakan, BNN RI dan BNNP Sultra akan mendukung aksi KIPAN ke depan yang merupakan pionir penggerak di kalangan pemuda untuk terus melakukan hal positif, utamanya mensosialisasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di BNNP Sultra.

“Namun harapan kami agar seluruh pengurus Kipan sejak dilantik dan sampai akhir hayat tidak terlibat masalah narkoba,” tegasnya.

Berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika, setiap tahun dilakukan pelaksanaan deteksi dini calon Kipan di setiap provinsi.

Diucapkan Ketua Kipan Sultra, Israfil, lembaga tersebut akan menjadi gerakan baru untuk pemuda Sultra dalam mendukung program kerja pencegahan peredaran gelap narkotika.

Baca:   Tetap UNBK, SMPS Nusantara Bergabung di SMPN 19 Kendari

Sambil menunggu pelantikan Kipan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, lembaga ini bakal dibentuk di 17 kabupaten dan kota lainnya di Sultra, serta menyusun rencana kerja ke depannya.

“Semua ini akan dilakukan dengan tujuan menyelamatkan generasi muda dan tentunya adalah tanggung jawab bersama, Pemda, BNN, stakeholder, dan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara dalam mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba),” terang Israfil.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan