Satgas P4GN Baubau dari Dunia Usaha Resmi Dibentuk

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memasangkan pin satgas P4GN. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara melalui Badan Narkotika Nasional Kota Baubau melantik satuan tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (18/2/2021).

Satgas P4GN merupakan mereka dari dunia usaha di Kota Baubau sebanyak 30 orang. Peranan satgas ini sangat dibutuhkan untuk mempersempit peluang dan ruang gerak peredaran gelap narkotika. Untuk itu, setiap perusahaan ataupun instansi bisa membentuk satgas di lingkungan kerjanya.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menilai pembentukan satgas diperlukan dalam lingkup instansi masing-masing. Mereka akan menjadi perpanjangan tangan dalam pengawasan peredaran narkotika, mulai dari satgas melaporkan ke BNN kota, diteruskan ke provinsi hingga pusat.

Ditambahkan Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah, satgas tingkat instansi sudah terbentuk dan intens sosialisasi P4GN. Serta diharapkan bisa sering melakukan pemeriksaan urine agar pegawai yang kedapatan positif konsumsi narkotika bisa ditangani lebih lanjut.

“Inilah yang kami latih nantinya untuk diberi pembekalan kepada peserta workshop untuk menjadi satgas pencegahan dan penanganan narkoba,” ucapnya.

Satgas yang terbentuk itu diberikan pin dari BNN untuk lebih memahami peranannya sebagai satgas P4GN. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Baca:   Mahasiswa UMB Belajar Ilmu Jurnalistik Untuk Hadapi Tantangan Era Digital
  • Bagikan