Sebanyak 15 Kendaraan Pengguna Kenalpot Bogar Terjaring Razia Satlantas Polres Kendari

  • Bagikan
Knalpot kendaraan roda empat yang terjaring razia saat diamankan di Pos Lantas MTQ Kendari, (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Knalpot kendaraan roda empat yang terjaring razia saat diamankan di Pos Lantas MTQ Kendari, (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penggunaan knalpot recing (bogar) dinilai mengganggu ketertiban masyarakat di jalan raya maupun di sekitar jalan, Satlantas Polres Kendari berhasil mengamankan 15 kendaraan roda dua dan empat yang menggunakan knalpot bogar.

Dari hasil tangkapan sedikitnya 9 unit mobil yang menggunakan knalpot bogar ditilang polisi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kanit Turjawali Polres Kendari, IPDA Zainal mengatakan pengamanan kendaraan dengan knalpot bogar itu berawal dari menerima pengaduan masyarakat adanya balapan liar roda empat dan dua sehingga kami melakukan operasi dan berhasil mengamankan 15 unit kendaraan empat. 

“Semalam kita menerima laporan sehingga tadi pagi kita lakukan patroli dan merazia mobil tersebut langsung kita hentikan dan diberi sanksi tilang,” kata Zainal, Selasa (27/7/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Tidak hanya disanksi ditilang,  mobil yang diamankan juga diminta untuk mengganti knalpot bogarnya dengan menggunakan knalpot standar.

“Jadi pas kita tahan mobil tu, langsung kita minta untuk diganti knalpotnya di tempat setelah kita tilang,” ujarnya

Ia juga mengimbau kepada para pengguna kendaraan mobil maupun roda dua untuk tidak menggunakan knalpo bogar lagi. Sebab dapat mengganggu dan meresahkan warga. Selain itu juga melanggar atura lalu lintas.

Baca:   Aksi Kuli Bangunan di Kompleks Perumahan Elit, Aniaya Pemilik Rumah, Barang Berharga Gagal Dicuri

“Para pemoilik mobil itu juga sudah kita ingatkan agar tidak lagi memakai kenalpot bogar. Operasi melalui patroli rutin ini akan terus kita gelar untuk menertibkan para pengguna knalpot bogar baik mobil maupun motor,” jelasnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan