Candra Arga: Empat Target Masa Depan untuk HMI Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) ke V Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Iam (HMI) Sulawesi Tenggara yang di mulai dari 29 Juli 2018 lalu, berakhir dengan terpilihnya Ketua Umum Badan Koordinasi Sultra.

Candra Arga terpilih membawa perubahan bagi HMI selama masa periode 2018-2020 dengan visi modern, dinamis, responsif, dan solutif.

Menurut dia, cara modern ditempuhnya dengan meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki organisasi melalui pemanfaatan teknologi secara positif yang mengantar pada pengelolaan organisasi secara modern. Begitu juga dinamis dan responsor di dalam organisasi.

“HMI yang dinamis dengan harapan kita wujudkan kader-kader HMI untuk bisa mengikuti proses kemajuan yang ada, agar tidak lokomotif yang rusak dalam lintasan rel persaingan nasional serta dunia,” katanya kepada SultraKini.Com, Selasa (7/8/2018).

Sementara solutif, lanjutnya, organisasi diharapkan memiliki solusi bagi permasalahan di masyarakat berbekal kemampuan akademik, intelektual, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Menjadi promotor terhadap permasalahan sosial yang terjadi tidak hanya di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, namun diharapkan sampai tingkat nasional. Aksi HMI akan kita support (dukungan). Namun perlu dipahami itu solusi akhir, sebisa mungkin kita membangun komunikasi baik dengan seluruh stakeholder agar kedepannya HMI bisa memberi solusi tanpa harus melakukan aksi,” ujarnya.

Dalam perjalanan seleksi calon ketua umum Badan Koordinasi HMI Sultra, terdapat tiga calon yang mengumpulkan berkas, namun setelah diseleksi hanya ada satu nama yang memenuhi syarat sebagai kandidat, yaitu Candra Arga.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.