Dua Rumah di Buton Hangus Dilahap si Jago Merah

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dua rumah di Dusun Wancimara, Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten, Sulawesi Tenggara (Sultra), hangus dilahap si Jago Merah. Rumah yang diketahui milik La Hane Wali dan La Rasidi tersebut diperkirakan terbakar sekira pukul 15.30 Wita, Senin (13/8/2018).

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran kedua rumah tersebut. Salah seorang pemilik rumah, La Hane (61) menuturkan bahwa dirinya mengetahui terjadinya kebakaran tersebut dari tetanganya.

“Sayakan kerja dibawah (penimbun pasir), saya tau ini ada tetangga dia datang kasitau saya bahwa rumahku kebakaran,” kata La Hane saat ditemui di TKP yang datang setelah rumahnya hangus terbakar.

Menurut La Hane, saat kebakaran terjadi, tidak ada orang di dalam rumahnya, sebab dirinya dan istrinya sedang bekerja diluar rumah. La Hane sendiri mengaku keluar dari rumah untuk menimbun pasir di pantai sekira pukul 14.30 wita.

“Tidak ada orang di rumah, hanya cucuku ini tapi jauh sebelum kebakaran terjadi, cucuku ini sudah ada diluar rumah,” ujarnya.

yamaha

Lanjut, La Hane, menurut informasi yang diperolehnya, sumber api berasal dari rumah kosong milik La Rasidi yang saat ini sedang merantau di Ambon. Atas kejadian itu, La Hane menaksir kerugian yang dialaminya sekira Rp 100 juta.

“Semua isi di dalam rumah saya terbakar semua, seperti TV, lemari dan barang-barang lainnya, sekitar 100 juta semuanya dengan rumahku,” sebutnya.

Amatan SultraKini.com, untuk memadamkan api, sejumlah warga setempat serta warga lainnya dan aparat kepolisian yang ada dilokasi turut bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya yang disiramkan ketitik api. Pemadam kebakaran sendiri nampak tiba di lokasi setelah warga berhasil memadamkan api.

“Kita terlambat dapat informasinya, baru kita punya mesin mobil juga lama baru bunyi,” kata salah seorang petugas kebakaran saat tiba dilokasi.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.