KP3 Polres Baubau Bekuk Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Plaza

  • Bagikan
Suasana konferensi pers pelaku pencurian di Ruang Media Center Humas Polres Baubau, Senin (26/3/2019). (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Suasana konferensi pers pelaku pencurian di Ruang Media Center Humas Polres Baubau, Senin (26/3/2019). (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kota Baubau berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan di pasar sentral Umna Wolio Plaza, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau pada Jumat (22/3/2019).

Pelaku yang diketahui berinisial RL (20) itu ditangkap di tempat tinggalnya yang ternyata di lantai tiga Umna Wolio Plaza.

“Saat melakuikan aksinya pelaku memukul lengan kiri korban dengan menggunakan kepalan tangan sebanyak satu kali, korban pun berteriak meminta tolong, setelah datang pertolongan yaitu saudari korban, pelakupun melarikan diri,” jelas Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Suleman, saat konferensi pers di Ruang Media Center Humas Polres Baubau, Senin (26/3/2019).

Kapolsek KP3 Baubau, AKP Bayu Laras, mengatakan pencurian tersebut terjadi di lantai 4 Umna Wolio dengan korba Aznani Binti La Ambi (23).

“Pada tangga 22 Maret, Jumat malam ada laporan masyarakat lewat telepon, kami langsung ke lapangan sekitar jam 10 malam, setelah mendapat keterangan masyarakat dan korban mengenai ciri-ciri pelaku, kami menemukannya kurang lebih satu jam kemudian,” terang Bayu.

Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu lembar baju dan topi pelaku yang digunakan saat melakukan pencurian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP Junto pasal 53 ayat 1 ke 1 KUHP dan atau Pasal 335 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan