SUARA

La Bakry Mundur dari PAN, Pernyataan Bapilu dan Sekretaris Bertolak Belakang

SULTRAKINI.COM: BUTON – Mengenai pengunduran diri La Bakry dari Ketua DPD PAN Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang disampaikan oleh Sekretaris DPD PAN Buton, LM Yunus bahwa belum ada konfirmasi terlebih dulu, ditanggapi oleh Ketua Bapilu DPD PAN Buton, Superman.

Menurut Superman, sebelum berkas itu dibawah ke DPW Sultra, sudah dikonfirmasi dan telah diketahui oleh pihak Sekretariat DPD PAN Buton.

“Sebenarnya pengunduran diri La Bakry sudah disampaikan di sekretariat sebelum dibawah ke DPW. Bahkan sudah dikonfir di Sekretariat DPD PAN,” kata Superman kepada Sultrakini.Com melalui sambungan telepon, Sabtu (24/2/2018) malam sekira pukul 20.45 Wita.

Menurutnya, pernyataan Yunus yang mengatakan bahwa mundurnya La Bakry dari PAN tidak diketahui oleh jajaran pengurus DPD PAN Buton, dianggap keliru. Bahkan, Superman menuding, sejak La Bakry dilantik sebagai Ketua DPD PAN Buton pada 2017 lalu, Yunus selaku Sekretaris sudah tidak aktif lagi, sehingga dianggap wajar jika dirinya (Yunus) tidak mengetahui pengunduran La Bakry tersebut.

“Yunus itu jabatannya sebagai sekretaris, tetapi sejak La Bakry sebagai Ketua DPD PAN, tidak pernah aktif dalam kegiatan kepartaian,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejak La Bakry menjabat sebagai Ketua DPD PAN. Hanya beberapa kali saja Yunus terlibat dalam kegiatan partai. Salah satunya, yaitu pada saat penandatangan KWK formulir di KPU. Kemudian, ketika rapat pencalegkan dini di Gedung Wakaka, Pasarwajo dan berikutnya saat verifikasi faktual yang dilakukan KPU.

“Hanya itu saja dia (Yunus) datang di kegiatan partai, terlepas dari itu sama sekali tidak tahu apa-apa,” jelas Superman.

yamaha

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD PAN Buton, LM Yunus mengatakan bahwa dalam organasasi politik semuanya berdasarkan legal formal, artinya kepengurusan atau keanggotaan seseorang yaitu dibuktikan dengan KTA dan namanya tercantum dalam surat keputusan.

“Jadi tinggal lihat, dokumen yang ada mulai dari pendaftaran calon sampai dengan verifikasi itu sekretaris masih bertandatangan,” kata Yunus melalui sambungan teleponnya, Minggu (25/2/2018) sekira pukul 10.00 Wita.

Meski begitu, selaku Sekretaris DPD PAN, Yunus mengucapkan terima kasih kepada Superman dan Jahrim yang telah membantu mensukseskan pada kegiatan verifikasi parpol ataupun kegiatan kepartaian, khususnya administrasi partai.

“Dari sisi administrasi dibantu oleh saudaraku Superman dan Jahrim, dari sisi keuangan dibantu saudaraku Jasken, dan mereka ini sangat berkontribusi terhadap partai,” ucap Yunus.

Pada kesempatan itu juga, Yunus tidak mempersoalkan rencana pengunduran diri pengurus PAN Buton. Dari situ, pihaknya kedepan akan merestruktur kembali organisasi dalam tubuh PAN.

“Saya tinggal menunggu saja, tidak ada masalah, jangankan 500 orang, 1000 juga nda apa-apa nanti kita retrukstur kembali organisasi, penduduk Kabupaten Buton inikan banyak bukan hanya 500 bukan cuman 1000,” tandasnya.

 

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.