Polisi di Baubau Terima Vaksin Sinovac Suntikan Pertama

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Kesehatan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara melaksanakan vaksinasi pertama untuk pelayanan publik di Mapolres Baubau, Senin (15 Maret 2021).

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, vaksinasi merupakan upaya pemerintah memutus penularan Covid-19. Meski di Baubau terjadi penurunan kasus covid, vaksin tetap diberikan mengingat masih ada wilayah lainnya di Sultra maupun di luar provinsi menunjukkan perkembangan kasus.

“Penurunan angka penyebaran virus ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak-baik tenaga medis, relawan Covid-19, TNI-Polri yang berada di garis depan memberikan kesadaran disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

Jajaran Polres Baubau sendiri menerima 25 persen dari total vaksin yang didistribusikan di wilayah setempat pada tahap dua tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Baubau, Marfiah tahara, mengatakan peruntukan vaksin untuk pelayan publik sebanyak 1.100 dosis khusus dua tahap atau dua kali penyuntikan setiap orang.

Para wartawan juga disediakan sejumlah dosis vaksin sinovac.

“125 itu untuk keluarga besar Polres Baubau. Nanti dijadwalkan dua minggu lagi untuk suntikan kedua,” jelasnya.

Selama vaksinasi di Mapolres Baubau, Dinkes membentuk empat tim yang bekerja mulai dari tahap registrasi hingga pemberian vaksin Covid-19. Upaya ini ditempuh agar kegiatan tuntas dalam sehari, sehingga hari-hari berikutnya bisa difokuskan ke golongan penerima vaksin berikutnya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.