Masuk Objek Wisata di Baubau Harus Patuh Prokes, Pokja akan Berjaga

  • Bagikan
Dinas Pariwisata Kota Baubau bersama stakholders terkait pembentukan pokja. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Objek wisata di Kabupaten Baubau, Sulawesi Tenggara akan dijaga ketat guna memastikan protokol kesehatan tetap terlaksana di sektor pariwisata. Penjagaan ini dilakukan oleh kelompok kerja atau Pokja beranggotakan dari sejumlah instansi terkait.

Pokja akan memastikan wisatawan akan merasa aman dan nyaman selama berwisata, meski dengan penerapan protokol kesehatan. Pembentukan pokja juga melalui rapat di Dinas Pariwisata setempat pada awal Juni 2021.

Mereka yang masuk dalam anggota berasal dari Dinas Pariwisata Baubau, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Basarnas, dan satgas Covid-19 Baubau.

“Kita harus memastikan kenyamanan wisatawan, termasuk memastikan patuhnya penerapan protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Baubau, Moh Abduh, Rabu (2/6/2021).

Dikatakan Abduh, penegasan prokes di sektor pariwisata sudah dibahas beberapa waktu lalu. Untuk itulah pokja dan pos terpadu satgas akan disiagakan di objek wisata agar prokes tetap didisiplinkan baik sebelum masuk objek wisata maupun usai berwisata.

“Sebelumnya kami memasang poster prokes memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di beberapa tempat wisata. Namun yah namanya masyarakat ada beberapa yang tidak sepemahaman sehingga posternya tidak bertahan lama,” ucapnya.

Adapun objek wisata prioritas ditempatkan pokja adalah Wisata Batu Sori, Benteng Keraton, dan Samparona. Keempat lokasi diprioritaskan dengan pertimbangan ramai dikunjungi wisatawan dalam maupun luar Kota Baubau. (C)

Baca:   Bibit Rumput Laut di Muna Bakal Diganti, Tekniknya Pakai Kultur Jaringan

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan