Wali Kota Baubau Lepas 1000 Benih Ikan di Sungai

  • Bagikan
AS Tamrin saat melepas benih ikan di sungai. (FOTO: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin, melepaa 1000 benih ikan nila di Sungai Bontu-bontu dan Batu Poopi di Kelurahan Kaesabu, Kecamatan Sorawolio,pada Senin, 6 Juli 2020.

Tamrin mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari kecintaan terhadap alam, mengingat kondisi saat ini dimana kesadaran masyarakat untuk melindungi alam mulai berkurang. Menurutnya penangkapan ikan secara illegal belakangan membuat kerusakan ekosistem, sehingga mengurangi jumlah ikan.

“Ini juga sebetulnya merupakan keprihatinan saya. Biasanya saya liat dulu waktu kecil banyak udang, banyak ikan, sekarang sudah tidak ada,” kata Tamrin usai melepas benih ikan nila di sungai.

Tamrin berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat berkelanjutan dan dapat berimbas kepada kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai alam dengan tidak merusak ekosistem khususnya ekosistem di sungai.

“Kita harapkan muncul kesadaran cinta lingkungan. Jangan kita racun, jangan dipotas, jangan distrom,” tegas Tamrin.

Dikatakannya launching pelepasa benih ikan tersebut sekaligus sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari penangkapan ikan secara illegal. Disetiap tepi sungai yang tersebar di Kota Baubau, kata Tamrin, akan dipasangkan spanduk peringatan untuk tidak melakukan illegal fishing.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Baubau AKBD Zainal Rio Chandra Tangkari, Ketua DPRD Kota Baubau La Zahari, Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Muhtar, beberapa OPD, Camat Sorawolio, dan Lurah se Kecamatan Sorawolio. (C)

Baca:   Pemkot Baubau: ASN Dipastikan Tak Tambah Libur Idul Adha

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan